Real Madrid Meraih Gelar La Liga Pertama Sejak 2012 Berkat Kemenangan Akhir Pekan Di Malaga.

Real Madrid Meraih Gelar La Liga Pertama Sejak 2012 Berkat Kemenangan Akhir Pekan Di Malaga.

Cristiano Ronaldo mencetak gol awal untuk mengatasi syaraf, menempel ke bola Isco melalui bola untuk mengitari Carlos Kameni dan memasuki gawang yang kosong. Karim Benzema menambah gol kedua mereka setelah jeda setelah Kameni menangkis tembakan Sergio Ramos. Real Madrid yang hanya butuh satu poin, kini menghadapi Juventus di final Liga Champions yang ingin melengkapi double. Barcelona, yang telah memenangkan dua gelar terakhir, bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan Eibar 4-2 namun mereka membutuhkan Real untuk tergelincir jika mereka mempertahankan piala tersebut.
Hasilnya berarti Zinedine Zidane, dalam musim penuh pertamanya sebagai bos Real, adalah manajer pertama yang memimpin Madrid meraih gelar liga Spanyol sejak Jose Mourinho lima tahun lalu. Jika Real mengalahkan Juventus di Cardiff, mereka akan menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan Liga Champions – dengan Zidane telah memenangkan turnamen tersebut enam bulan memasuki musim panas agen sbobet bonus deposit lalu.

Real Madrid pantas menjadi juara, telah menjadi tim terbaik di Spanyol – dan mungkin Eropa – untuk sebagian besar musim ini.
Skuad mereka mulai terlihat kurang bergantung pada Benzema, Ronaldo dan Gareth Bale, yang cedera – meski dua pemain pertama mencetak gol mereka di Malaga.

Isco, yang tampil mengesankan lagi, dan Alvaro Morata telah menunjukkan diri sebagai pemain berkualitas saat diberi kesempatan. Ketika Barca mengalahkan Real di El Clasico pada tanggal 23 April, ia memberi harapan baru untuk sebuah perebutan gelar yang menarik – namun Real memenangkan enam pertandingan terakhir mereka untuk memenangkan liga dengan tiga poin.
Dan tidak pernah ada bahaya pada hari terakhir ketika Ronaldo membulatkan Kameni untuk mencetak gol pembuka pada menit kedua. Malaga memiliki peluang, dengan mantan striker Barca Sandro mengesankan. Tapi dengan tidak bermain untuk mereka sendiri, mereka tidak pernah benar-benar terlihat seperti menang.

‘Liga adalah segalanya’

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane: “Sangat penting untuk memenangkan liga. Sudah bertahun-tahun tanpa memenangkannya dan kami tahu bahwa liga adalah segalanya. “Bagi Real Madrid, karena ini adalah klub terbaik di dunia, kami harus kembali dengan gelar liga ini. Ronaldo selalu ada untuk membuat perbedaan dan saya bahagia untuknya – ini sedikit berbeda karena dia selalu ada untuk melakukannya.
“Ini adalah musim yang sulit dimana kami bekerja keras, dengan beberapa saat sulit, tapi setelah 38 pertandingan kami berada di puncak dan hanya itu. Liga Spanyol adalah yang terbaik menurut saya dan memenangkannya dengan cara ini luar biasa – saya sangat bahagia.”

Real Mengakhiri Terpanjang Judul Kekeringan Sejak Tahun 1994.

Real telah mengakhiri perjalanan terpanjang mereka tanpa gelar (empat musim) sejak 1994. Real mencetak gol di semua pertandingan mereka dalam satu musim La Liga untuk pertama kalinya. Putih telah mencetak 58 gol jauh dari rumah, kembalinya terbaik mereka dalam satu musim La Liga. Real mencetak gol dalam 64 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, yang terbaik dijalankan oleh sebuah tim dari lima besar liga Eropa. Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima besar liga Eropa (369), melebihi Jimmy Greaves (366)
19 pemain yang berbeda telah mencetak gol untuk Real Madrid di La Liga musim ini, sebuah rekor bersama di lima liga top Eropa dengan Celta Vigo. Real telah mencetak 27 gol di La Liga, yang paling banyak untuk sebuah tim dalam satu musim penerbangan teratas sejak pada 2003-04. Zinedine Zidane adalah mantan pemain Real Madrid keenam yang memenangkan La Liga sebagai manajer, setelah Bernd Schuster, Vicente del Bosque, Jorge Valdano, Luis Molowny dan Miguel Munoz